Thursday, January 24, 2013

Makanan Yang Dilarang Konsumsi oleh Wanita Hamil

Tanaman nanas sebenarnya berasal dari Brazil atau wilayah Amerika Latin, tanaman ini sangat lezat untuk dimakan apalagi sebagai hidangan penutup. Nanas muda sebagai obat tradisional untuk yang terlambat menstruasi sangat banyak dibahas namun apakah benar apa-tidak, dalam dunia kedokteran tidak ada yang bisa menjelaskan mengapa nanas muda untuk wanita hamil dapat menyebabkan aborsi, namun dalam prakteknya ternyata buah nanas muda dapat membuat hamil wanita keguguran.

Makanan yang dapat menyebabkan keguguran bagi wanita hamil
Nanas menyebabkan keguguran - Dalam pengobatan tidak ada yang dapat menjelaskan bahwa aborsi disebabkan nanas, maka Anda harus berhati-hati ketika mengkonsumsi terutama  nanas muda, hindari wanita hamil yang masih muda, karena mitos buah nanas muda bias membuat aborsi buah hati Anda.



Efek samping nanas
Buah nanas muda berpotensi sebagai abortivum atau obat yang dapat digunakan untuk memulai periode akhir. Untuk alasan ini, wanita hamil dilarang mengkonsumsi nanas muda.


Secara umum, makanan yang dilarang untuk ibu hamil, antara lain:

Makanan yang dimasak tidak matang atau daging mentah
Makanan atau minuman yang mengandung merkuri dan alkohol
Makanan yang 'panas' seperti nanas
Makanan yang mengandung ragi
Minuman yang mengandung kafein

Untuk lebih jelasnya silahkan rekan-rekan pembaca liat penjelasan secara rinci dalam ebook yang di buat oleh pakar dokter kandungan yang sangat terkenal dr. Rosdiana Ramli, SpOG disini

No comments:

Post a Comment